I Just Wanna Tell You About

Hm hmm, ada beberapa hal yang pingin gue ceritain kali ini. Salah satunya adalah gue lolos tahap 2 K2N loh, tahap yang wawancara :’), ngga nyangka sih, ada pikiran gitu gue ngga lolos, ternyata lolos, hehehe… Bokap sih kayaknya masih rada belum setuju, ngga tau deh gue belum cerita lagi sama bokap (._.). Yang bikin gue bingung adalah di waktu yang bersamaan dengan K2N (kalo gue lolos K2N, masih ada 2 tahap lagi yaitu tes kesehatan dan pembinaan fisik juga mental) gue dapet kerjaan jadi surveyor yang kira-kira gue bakal dapet 10juta dalam waktu 2-3 bulan. Kerjaan ini memang belum fix keterima juga sih. Akhirnya gue mengambil jalan keluar yaitu kalo gue jadi berangkat K2N, kerjaan ini bakal gue kasih ke temen gue yang emang mau, yang udah bilang mau sih temen gue Olla (anak kriminologi UI 2010, padahal doi yang nawarin kerjaan ini ke gue, tapi kayaknya dia justru ngga dipanggil buat wawancara entah kenapa, padahal doi ikutan juga katanya), Ganjar (politik UI 2012, junior gue pas SMA juga loh), sama si Henny. Nah, entar sisa kuesionernya (kalo emang masih ada) gue yang ngerjain pas abis pulang K2N. Kalo ternyata mereka udah nyelesein semua, yaudah lah ngga apa-apa, soalnya surveyor kali ini dapet duitnya lumayan banget, jadinya agak sayang gitu kalo gue lepas. Istilahnya gue jadi joinan sama temen gue, sesuai dengan jumlah kuesioner yang mereka bikin, ya duitnya buat mereka. Tapi di sisi lain, gue ngga enak gitu sih kesannya gue kurang bertanggung jawab melempar-lempar pekerjaan yang udah dipercayain ke gue. Mulai kerjanya sekitar bulan Juni-Juli dan kemungkinan akan ditambah sampai Agustus karena jumlah kuesioner yang banyak dan ada bulan puasa. Sedangkan K2N UI akan berlangsung dari bulan Juni-Juli juga. Kerjaannya tuh gini, jadi masing-masing surveyor akan mendapatkan 100 kuesioner dan dibayar Rp100.000 perkuesioner. Gila ngga tuh? Gue ngerasain berkat dari Tuhan yang luar biasa ke gue. Seakan membuat gue harus memilih diantara dua pilihan yang sama-sama luar biasa. Pengalaman ke Papua atau mendapatkan uang yang banyak. Lagi dalam proses move on abis putus sama pacar, eh dapet kebahagiaan :’). Doain yang terbaik aja deh ya, dua-duanya memang masih belum fix, tapi udah hampir fix.

Trus kemarin gue bolos kelas Indocina, soalnya lagi males. Akhirnya gue malah cabut jalan-jalan sendiri ke Plaza Semanggi. Duh, kalap belanja deh gue di situ, barang-barangnya lucu-lucu banget. Trus tadi Henny sama gue jalan-jalan lagi, gue cabut kelas Kekuatan-Kekuatan Politik di Indonesia (KKPI). Henny juga tadi nemenin gue wawancara buat kerjaan surveyor gue ini, harusnya sih gue wawancara kemarin. Tapi entah kenapa, kemarin tuh gue males banget wawancara, gue ngga dateng deh, dan akhirnya minta waktu lain buat jadwal wawancara. Awalnya gue mikir gue kan K2N jadi ngga bakal bisa kalopun gue dapet kerjaan jadi surveyor ini, jadinya gue males dateng buat wawancara. Tapi, pas lagi di perjalanan pulang, awalnya gue tiba-tiba kepikiran buat berbagi kerjaan ini ke Ucok, trus gue pikir-pikir lagi karena Ucok kayaknya masih dingin banget ke gue ntar malah ngirain gue mau PDKT lagi ke dia gara-gara nawarin kerjaan ini, ya gue mulai kepikiran buat berbagi ke temen-temen gue yang lain aja. Trus, pas gue bilang gue ngga bisa dateng buat wawancara kemarin itu, gue bilangnya sih karena ternyata masih ada kelas, padahal…jalan-jalan wkwkkwk😀. Abis itu tadi gue ke Depok Town Square (Detos) sama Margo City bareng Henny. Tapi tadi siang ada kejadian ngga enak di terminal Kampung Melayu. Pas gue lagi jalan, ada abang-abang gangguin gue, dia ngomong gini ‘eh ada cewek dulu‘, maksudnya sih kayaknya ke gue. Trus dia kayak nyepak tas gue pake tangannya, kenceng banget sampe kancing tas gue kebuka. Perasaan gue langsung ngga enak abis itu. Udah gitu, pas lagi diangkot abis dari Detos menuju ke stasiun UI mau pulang, gue kayak ngeliat mantannya Ucok lagi berdiri di pinggir jalan kayak lagi nunggu jemputan gitu. Gue emang belum pernah liat langsung, tapi entah kenapa gue yakin itu dia.  Perasaan gue jadi ngga enak lagi abis itu, pikiran gue langsung kemana-mana, jangan-jangan dia mau dijemput Ucok dan gue keinget tentang dia sama Ucok yang dulu-dulu. Dulu juga pernah gue kayak ngeliat mantannya itu di stasiun UI, gue juga yakin itu dia walaupun memang belum pernah liat langsung. Jadi sedih, galau, dan ngga enak gitulah perasaan gue. Semoga hari ini ngga membawa kesialan sampe ke depan-depannya. Amin… Tadi pagi gue juga SMS Ucok sih nanya tentang lokasi wawancara gue itu soalnya agak deket sama rumahnya dia dan gue sama sekali ngga tau posisinya, kirain dia tahu, tapi ternyata engga. Kayaknya awalnya gara-gara gue SMS dia itu perasaan gue jadi ngga enak, gue udah feeling kalo balesannya dia bakal kayak temen biasa banget dan dingin. Emang bener sih. Tadi malem gue juga mimpiin dia, argh… Gue kebayang-bayang perlakuan Ucok ke mantannya dan ke gue itu kayak beda gitu walaupun udah sama-sama mantan. Dulu, pas Ucok chatting sama mantannya di FB (pas udah jadian sama gue) si Ucok duluan yang ngomong ‘hmm biar ngga kaku kita pake gw elo aja ya’, seenggaknya dia masih ngasih pernyataan kayak gitu, sama gue dia langsung pake ‘gue’ gitu tadi di SMS-nya. Trus pas di chatting itu juga si Ucok masih berani ngajak mantannya itu jalan lagi loh, sedangkan sama gue boro-boro deh, ada niat mau ketemu aja engga. Atau mungkin sih karena si Ucok sama mantannya udah hampir 2 tahun lebih ngga ketemu kali ya, sedangkan sama gue kan belum nyampe 2 bulan lah kira-kira, itu pikiran positif gue sih. Tapi yah, entahlah, semoga yang terbaik aja yah…🙂

God bless you…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s