I Love Monday

Senin, pasti pada males kan menyambut hari senin? Hahaha.. Kalo gue sih, karena hari senin gue ngga ada jadwal kuliah, jadi gue seneng-seneng aja tuh sama yang namanya hari senin :p. Nah, hari senin kemarin gue jalan sama Henny. Doi juga libur soalnya baru abis UTS. Kemarin tuh kita jalan-jalan ke Kota Tua. Janjian sih ketemuan di halte busway Kampung Melayu jam 9 pagi, tapi ujung-ujungnya ketemuan di sana jam setengah 12an -_-. Nah, tapi walaupun ngaret-ngaret, tetep ngga memupuskan semangat kita buat jalan-jalan dong pastinya😀 hihi…

Pertama banget kita jalan ke Kota Tua. Sayangnya, pas nyampe sana ternyata banyak museum yang tutup. Ternyata, setelah diselidiki, museum-museum di sana emang pada tutup kalo hari senin, selain hari senin sih buka kecuali tanggal merah. Tapi ada satu museum yang buka, yaitu Museum Wayang. Tapi, sebelum masuk ke Museum Wayang, kita ketemu sama noni-noni Belanda dan orang-orangan patung, trus kita foto-foto deh😀 hahahhaa..

20130513_125044

20130513_125336

pas foto ini, banyak yang nontonin dan mereka pada cie-ciein gue -_- *gaya diatur oleh mas-mas patung*

20130513_125440

Nah, abis foto-foto itu kita bayar sukarela deh ke mereka. Abis foto-foto kita makan dulu, pastinya kita cari tempat yang murah-murah aja. Gue makan nasi gila harganya 13.000 sama minum air mineral harganya 4.000. Nasi gilanya lumayan banyak porsinya dan enak loh ternyata, ini pertama kalinya gue makan nasi gila. Abis itu, kita ke Museum Wayang. Seenggaknya, walaupun museum-museum yang lain pada tutup, ada satu museum yang buka. Waktu itu pas Adhe, Taufiq, sama gue ke sini, Museum Wayang justru tutup. Kebetulan deh, akhirnya gue pernah masuk ke Museum Wayang ini, hehee.. Yang serunya lagi, ternyata di dalemnya lagi ada pertunjukan wayang yang didalangin sama anak-anak yang usianya masih 9-10 tahunan. Keren kan? Mereka masih kecil tapi udah menyukai dan bahkan mendalami tentang dunia perwayangan ini. Salut deh buat mereka. Pertunjukan ini juga dibuka untuk umum dan gratis. Ada beberapa turis asing juga yang ikut menyaksikan pertunjukan. Tapi yang gue ngga suka adalah di dalam museum ini ada patung ondel-ondel gede banget 2 biji T.T sereeeeem…

130520132090

130520132091

130520132097

Dapet buku seminarnya juga nih… *gratis juga loh*

130520132114

Lanjutnya, kita foto-foto ceria deeeh😀

130520132100

130520132104

130520132107

Oh iya, pas di Kota gue beli gelang lucu samaan sama Henny. Harganya 15.000 dapet 2 biji. Gue warna biru, Henny warna ijo. Selama kita jalan-jalan di Kota Tua, kita tuh ngerasa ada yang kurang, soalnya ngga ada Febrina😦. Semoga dia bisa pulang secepetnya deh ke Jakarta, jadi kita bisa jalan-jalan bertiga lagi deh. Setelah kita udah puas di Kota Tua, kita ngga pingin langsung pulang, soalnya baru jam 3an sore. Kita naik kereta trus turun di Tebet dan naik angkot 44, yak! Kita ke mol Ambassador! Hahahaa… Dan di sana, ya ampun deh, kalap belanja gue. Padahal pas hari sabtu kemarin bareng nyokap pergi ke Tanah Abang, gue malah ngga terlalu pingin beli apa-apa. Giliran pergi sama temen, widih, kayaknya hampir pingin beli semua -_-‘. Di Ambas, gue beli blouse gradasi warna putih sama abu-abu gitu, rok pink dan si Henny juga beli rok yang sama tapi warna merah, tanktop calm pink sama putih, dan baju lengan panjang warna pink gambarnya menara Eiffel gitu, samaan juga sama Henny tapi doi warna biru. Seru banget deh shopping kita kali ini, ada beberapa toko yang kita sampe balik lagi ke situ sampe dua kali soalnya perlu mikir-mikir lagi mau beli baju itu atau engga. Nyari tokonya itu susah banget loh, soalnya kita ngga ngapalin nama tokonya dan banyak banget toko baju di situ, hahaha… Nah, kebetulan banget, kita nemu baju yang cukup gede dan kita beliin satu buat kado ulang tahunnya Febrina. Soalnya kemarin kita belum ngasih kado ke Febrina, padahal ulang tahunnya udah dari tanggal 28 Februari kemarin :p, hehehe… Abis belanja-belanja, pulang deh kita😀.

For you know, kan waktu pas gue dapet job jadi surveyor Pilkada dari Pusat Kajian Politik (Puskapol) UI, gue dapet daerah nyurvey di Pademangan Ancol tuh. Pas survey itu gue pernah beberapa kali ditemenin sama Ucok, yahh kemarin pas gue ke Kota Tua, rada-rada keinget kenangan sama Ucok lagi sih, dan tadi malem gue jadi agak-agak mellow lagi deh😥. But, it’s okay :’) i’ll try to be strong, because life must go on ! 😀. Btw, hari ini kan hari selasa, harusnya gue kelas mata kuliah Kewarganegaraan dan Politik Identitas nih, tapi gue bolos, soalnya rada ngga pingin ngampus aja hari ini. Gue juga mesti fight nih hari ini buat ngerjain makalah dan presentasi mata kuliah Politik Lingkungan, soalnya kan gue presentasi besok :’). Doain yaaa… Thank you guys😉 Gbu

Leave a Reply

