SELASAR

Selasar…

Sebuah tempat yang pada awalnya gue juga bingung ini tempat apa dan dimana. Selasar itu bisa diartikan kayak tempat teras-teras gitu. Tapi, gue bukan mau bahas arti selasar kok -_- gue mau bahas makna lebih dalam lagi tentang selasar (asiiik dehh :p). Mungkin kalian semua bertanya-tanya, kenapa gue kok mau ngebahas selasar? Ga ada topik lain apa? Tapi, ketika gue menyebutkan identitas gue, mungkin akan ada beberapa orang yang paham…

Dari tulisan di blog gue yang pertama, kita belum kenalan yahh.. oke sip kita kenalan dulu deh. Nama gue Larissa Amanda Indianti Siahaan, tapi biasa dipanggil Icha sama temen-temen kuliah dan sodara2 gue, selain daripada itu semua, gue dipanggil sesuka hati mereka, ada yang manggil Larissa, Manda, Rissa, Lari, Melar, Laris, dan lain2. Dan apapun panggilannya gue tetep nengok kalo dipanggil. Tapi kalo sama pacar biasanya gue dipanggil embul (lain sendiri) -,-. Sekarang ini gue lagi kuliah di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik angkatan 2010. Nah, inilah yang bikin tulisan gue kali ini berjudul ‘SELASAR’.

Sebagai anak Ilmu Politik UI 2010 rasanya cerita kita ga akan lengkap tanpa selasar ini (lebayy). Beda dengan anak2 politik angkatan lainnya yang lebih familiar dengan pengpolnya alias pengkolan politiknya. Kebayanglah ya tempatnya di belokan gitu trus banyak anak politiknya, makanya namanya pengpol, hohooho.. Pengpol dan selasar ini letaknya sama-sama di teras2 MBRC (nama perpustakaannya FISIP UI nihh kepanjangannya Miriam Budiardjo Research Centre, yaaahhh ribet dah pokoknya itu perpus) dengan jarak sekitar ga sampe 40 jengkal tangan orang dewasa… Jujur aja sih, awalnya gue juga ngga tau tuh siapa yang nemuin selasar ini sehingga selasar ini menjadi tempat tongkrongan anak politik UI 2010. Nah, itu diaaa! Itu info yang lo tunggu2, selasar itu adalah tempat nongkrongnya anak pol 2010. Kalo lagi bolos kelas, nyari temen, browsing-browsing, rapat, curhat, gosip, tidur, makan, minum, ngerampas makanan temen, tabok2an, ngedapetin oleh2 dari yang abis pulang kampung atau liburan, banting laptop, berantem, debat kusir, diskusi, duduk, berdiri, napas, nangis, ketawa, foto-foto, ngecas hape, ngegitar, denger lagu, yahhh masih banyak aktivitas lainnya yang hampir 3 tahun ini kita lakuin bareng2 di tempat itu. Dilantai sih, ber-AC-kan alam, yang kalo ujan suka tampias, dan kadang2 disertai jepretan blitz paparazi dari langit kalo lagi ujan😀

Jujur sih, gue ngerasa selasar itu kadang2 nyaman kadang2 engga. Gue hampir tiap hari kesitu walaupun kadang cuma sekedar nyetor muka trus pergi lagi.. Dibilang bosen sih engga, tapi kalo udah ke selasar rasanya ngga enak hati mau pulang duluan, apalagi kalo masih rame. Jadi kalo gue lagi pingin cepet pulang, mendingan ngga ke selasar deh. Pokoknya kalo lagi forever alone, lagi nungguin temen, ke selasar aja duduk dan lo bakal ngerasa nyaman aja disitu, kayak rumah kecil lo gitu di kampus. Setiap abis kelas, kebiasaan anak politik 2010 tuh pasti tanpa perlu mikir-mikir lagi akan melangkahkan kaki dengan sendirinya ke selasar. Ya ga semua sih, tapi mayoritas sih gitu. Walau gue sendiri suka males ke selasar kalo di situ cuma ada beberapa orang yang gue ngga terlalu deket. Masih nge-comfort zone sih gue, yahhh mao gimane lagiii, daripada krik krik..

Anak2 juga suka nanya-nanya kalo selasar kosong, rasanya itu aneh, mungkin seaneh kayak lo minum air putih tapi kok berasa anggur, aneh kan? Nah kayak gitu deh… Gue pribadi sih ngga terlalu menyakralkan selasar. Kadang ngerasa comfort di sana, kadang ngga ngerasa comfort di sana, dan kadang malah ngga pingin ke sana..

Sekian, postingan gue tentang selasarnya anak pol 2010, ntar kapan2 gue sambung lagi dengan cerita2 lainnyaaaa😀 byeeeeeeeeeeeeeeeeeeehh !

pol 10

POLITIK UI 2010 (gue yang lagi peace)

Leave a Reply

